Laman

Prediksi Liga Rumania

Prediksi Skor Rumania
Prediksi Liga Rumania - sepak bola profesional di Rumania diselenggarakan di bawah naungan Liga Profesionista de Fotbal din România (LPF), juga dikenal sebagai profesional Football League Rumania, dan Federaţia Română de Fotbal (FRF) atau Federasi Sepakbola Rumania. Top-paling lapis disebut Liga I dan 18 klub yang memainkan musim yang berlangsung dari bulan Juli sampai Mei. Mereka menggunakan sistem degradasi dan promosi bersama dengan lapis kedua Liga II, yang terdiri dari dua divisi, Seria I dan Seria II. UEFA saat ini menempati peringkat Liga I sebagai # 15 di antara liga-liga sepak bola Eropa.
Sebuah Century Pembangunan

Meskipun tanggal ketika sepak bola pertama kali dimainkan di Rumania tidak pasti, kadang-kadang antara 1889 dan 1893, ekspatriat Inggris dan Jerman mulai mengorganisir pertandingan bersama dengan warga negara asing lain dan minoritas Rumania lokal. Olympia Bucureşti, didirikan pada tahun 1904 oleh Jerman Charles Viereck, secara luas diakui sebagai klub sepak bola sejati pertama di negara itu, dan oleh 1909 tiga klub bersatu untuk menciptakan Asosiasi pemula dari Masyarakat Athletic Rumania (ASAR) dan "DIVIZIA A" ( Divisi A) bersama dengan Piala ASAR, cikal bakal kejuaraan nasional Rumania saat ini, yang dimenangkan oleh Olympia Bucureşti di 1909-1910.

Hanya setelah Perang Dunia Pertama, ketika semua provinsi Rumania disatukan, apakah sepak bola menjadi luas populer di negeri ini. Butuh waktu sampai 1932 untuk membentuk liga nasional yang benar dan perdana Piala Rumania (Piala Rumania) diikuti di 1933-1934. Itu dimenangkan oleh Ripensia Timişoara, yang mengalahkan Universitatea Cluj di final dengan skor 5-0 di depan sekitar 10.000 penggemar di Stadionul ONEF di Bucharest. Pada saat itu, DIVIZIA A telah diperluas untuk 16 klub; itu akan mempertahankan namanya sampai awal musim 2007-08 sebelum menjadi dikenal sebagai Liga I.

Ketika UEFA diciptakan pada tahun 1954, Rumania adalah anggota pendiri. Tiga tahun kemudian, FRF dibentuk, meskipun memiliki kekuatan yang terbatas sebagai badan di bawah rezim komunis Rumania. Butuh waktu sampai 1990 untuk federasi untuk mengadakan pemilihan pertama dari petugas sebagai organisasi independen. Sementara itu, LPF diluncurkan pada tahun 1970 untuk mendorong profesionalisme.

Dua klub dari Bucharest mulai mendominasi bermain liga di tahun 1950-an, dimulai dengan pertama rekor 24 kejuaraan papan atas Steaua Bucureşti di tahun 1951 dan diikuti pada tahun 1955 oleh pertama 18 judul untuk FC Dinamo Bucureşti 1948. Dua saingan lintas kota telah mendominasi Piala Rumania tindakan, juga, dengan 21 cangkir domestik untuk Steaua sejak 1948-1949 dan 13 untuk Dinamo sejak 1958-59. Di panggung internasional, Steaua Bucureşti adalah klub Rumania pertama yang terobosan, mengalahkan FC Barcelona untuk memenangkan Piala 1986 Juara Klub 'Eropa akhir dan kemudian mengalahkan Dynamo Kiev untuk Piala Super Eropa 1986.
Kompetisi Liga dipanaskan

Di milenium baru, klub ketiga, cepat Bucureşti, ditambahkan ke hegemoni ibukota ini, memenangkan gelar liga ketiga di 2002-03 bersama dengan lima dari 13 Piala Rumania yang antara 2001 dan 2012. Namun, klub provinsi belum berdiri diam . CFR 1907 Cluj telah menangkap tiga kejuaraan liga dan tiga cangkir sejak 2008, sementara Unirea Urziceni merebut gelar 2008-09 liga dan Petrolul Ploieşti mengklaim Piala 2012-13 Rumania. Universitatea Craiova, SC Vaslui dan FC Timişoara (sebelumnya ACS Recas) tim lain untuk menonton, terlalu-semua memiliki pengalaman UEFA Champions League sekarang.

Di dalam negeri, sepenuhnya empat tim menghadapi degradasi setiap musim, membuat persaingan di dua divisi Liga II cukup panas, juga. Sejak tahun 1932, telah ada 93 klub yang berbeda dengan partisipasi dalam setidaknya satu Liga I musim. Bukares trio masing-masing memiliki setidaknya 64 musim pengalaman tingkat atas, sementara Petrolul Ploieşti memiliki 55 dan Universitatea Craiova bisa menghitung 46 musim di eselon atas.

Steaua Bucureşti adalah Liga aku juara bertahan akan memasuki musim 2013-14. Empat tim terdegradasi ke Liga II, yaitu Gloria Bistriţa, Turnu Severin, CSM Studenţesc Iaşi dan CS Concordia Chiajna. Datang ke Liga I dari Seria saya adalah juara FC Botoşani dan runner-up Săgeata Năvodari, sementara Corona Brasov dan ACS Poli Timişoara dipromosikan dari Seria II. 13 klub lain yang bersaing untuk gelar liga yang Astra Giurgiu, Brasov, Ceahlăul Piatra Neamt, CFR Cluj, Concordia Chiajna, Dinamo Bucureşti, Gaz Metan Medias, Otelul Galati, Pandurii Târgu Jiu, Petrolul Ploieşti, Universitatea Cluj, Vaslui dan Viitorul Constanţa.