Laman

Prediksi Liga Turki

Prediksi Sportoto SuperLig
Prediksi Liga Turki - Atas penerbangan dari sistem liga sepak bola Turki dikenal sebagai Süper Lig, yang terdiri dari 18 tim terbaik di negeri ini. Di bawah pengelolaan Federasi Sepakbola Turki (TFF), sistem round robin ganda digunakan, sehingga selama musim berjalan dari bulan Agustus sampai Mei setiap klub memainkan yang lain dua kali-kali di rumah dan sekali pergi-untuk total dari 34 pertandingan masing-masing. Pada akhir musim, tiga tim ditempatkan terendah yang diturunkan ke bawah tier ke 1.Lig (Liga Pertama) dan dua tim teratas dari 1.Lig, bersama-sama dengan pemenang play-off yang melibatkan ketiga untuk keenam ditempatkan klub 1.Lig, dipromosikan di tempat mereka.

Dari Amatir untuk Profesional

Football diperkenalkan ke Turki pada akhir abad ke-19. Dipimpin oleh sekelompok pemain Inggris yang tinggal di Izmir, pilihan emigran bermain melawan tim dari Istanbul pada tahun 1897, menandai pertandingan sepak bola pertama yang pernah dimainkan di wilayah Turki. Empat tahun kemudian, olahraga pergi internasional sebagai tim Turki dibentuk untuk bermain melawan tim Yunani. Setelah itu, klub muncul satu demi satu.

Pada tahun 1903, asli Istanbul Football League yang didirikan, dan oleh 1905-1906, sekelompok kelas 10 siswa belajar di galatasaray SMA menciptakan sebuah klub bernama galatasaray SK bawah kepemimpinan Ali Sami Yen. Mereka akan memenangkan kejuaraan liga di 1907-08, menandakan awal dari salah satu dinasti sepak bola terbesar di dunia.

Banyak liga amatir mulai muncul setelah tahun 1908, tetapi Perang Dunia Satu membawa kebangkitan sepakbola Turki untuk berhenti virtual. Ia tidak sampai 1923 bahwa Federasi Sepak Bola Turki punya yang mulai, dengan Yusuf Ziya Onis terpilih sebagai presiden pertama. Aplikasi segera dibuat untuk bergabung FIFA, yang diterima membuat anggota 26 Turki FIFA. Tim Nasional Turki bertemu sisi dari Rumania dalam pertandingan internasional pertama mereka di Stadion Istanbul Taksim pada bulan Oktober, hanya tiga hari sebelum Republik Turki dideklarasikan. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Pada tahun 1936, Ankara dipentaskan Turki Championship pertama, dengan Harbiye memenangkan gelar. Setelah Perang Dunia terganggu sementara kemajuan olahraga, sepak bola profesional yang diakui oleh pemerintah pada tahun 1954, yang mengarah ke pembentukan Milli Lig (Liga Nasional) pada tahun 1959, keanggotaan penuh Turki di UEFA pada tahun 1962 dan Türkiye Kupası pertama (Turki Cup ) kualifikasi di 1962-1963.
Sepak bola di Era Modern

Dalam 1963-64, liga kedua disebut 2.Lig dibentuk dan Milli Lig menjadi 1.Lig. Pada tahun 2001, sebuah 2.Lig baru telah diciptakan, sehingga 2.Lig lama menjadi 1.Lig dan 1.Lig asli baru dijuluki "Süper Lig," tingkat atas sepakbola Turki. Tiga tim pendiri dari Liga Milli memiliki perbedaan tidak pernah terdegradasi dari Süper Lig melalui musim 2012-13, yakni Fenerbahce, Galatasaray dan Besiktas, semua dari Istanbul.

Luar biasa di antara klub-klub Süper Lig elit, bagaimanapun, adalah Galatasaray. Selama bertahun-tahun sejak mereka menjadi tim profesional, mereka telah menerima 46 piala domestik, termasuk rekor 19 gelar Süper Lig dan rekor 14 Piala Turki. Mereka juga telah memenangkan rekor 13 Turki Piala Super, diberikan setiap tahun sejak tahun 1966 untuk pemenang khusus pertandingan-up antara juara Süper Lig musim sebelumnya dan juara Piala Turki saat ini. Pada tahun 2000, Galatasaray juga menjadi tim Turki pertama yang pernah memenangkan Piala UEFA, dan kemudian mereka mengalahkan pemegang gelar Liga Champions Real Madrid untuk mengambil Piala Super UEFA di tahun yang sama.

Untuk musim 2013-14, juara bertahan Galatasaray masih tim untuk mengalahkan. 17 klub yang akan mencari untuk upend adalah Akhisar Belediyespor, Antalyaspor (Medical Park), Beşiktaş, Bursaspor, çaykur rizespor, Sanica Boru Elazığspor, Eskişehirspor, Fenerbahce, Gaziantepspor, Genclerbirligi, Karabükspor, Kasimpasa, Kayseri Erciyesspor, Kayserispor, Konyaspor, Sivasspor dan Trabzonspor.