Laman

Prediksi Liga Ukraina

Prediksi Liga Ukraine
Prediksi Liga Ukraina - Awalnya dikenal sebagai "Vyshcha Liha" (Liga Agung), Ukraina Premier League adalah divisi tertinggi kejuaraan sepak bola tahunan Ukraina. Hal ini terdiri dari 16 klub profesional elit, yang memainkan musim yang berlangsung dari Juli hingga Mei dengan liburan musim dingin tiga bulan pada awal Desember hingga awal Maret. Sebuah sistem promosi dan degradasi bersama dengan lapis kedua Ukraina Liga Pertama. Di antara liga-liga Eropa, UEFA saat ini harga Ukraina Premier League sebagai nomor tujuh, berdasarkan lima tahun terbaru kinerja.
Muncul dari Bayangan Soviet

Sebelum pembubaran Uni Soviet, Ukraina tidak memiliki sistem liga nasional sendiri. Negara ini dikenal sebagai Ukraina Soviet Sosialis Republik dan kegiatan olahraga yang jatuh di bawah naungan Federasi Sepakbola Uni Soviet (FFSU).
Ada, Namun, tim nasional SSR Ukraina, dan bangkit untuk menonjol internasional pada tahun 1935 dengan mengalahkan Red Star Olympique Perancis dalam pertandingan eksibisi mengesankan dengan skor 6-1.

Serangkaian kompetisi Piala All-Ukraina telah dimulai pada tahun 1937. Mereka yang terlibat klub terbaik bangsa, seperti FC Dynamo Kyiv (est. 1927). Setelah Perang Dunia II, namun, turnamen diturunkan ke kompetisi piala regional dan terbatas pada klub amatir. Sebuah penghapusan turnamen tambahan disebut Piala Ukraina SSR dilakukan bersama dengan kompetisi liga, tapi itu tidak pernah dianggap sebagai kejuaraan nasional.

Salah satu klub Ukraina penting dari era Soviet Stakhanovets (est. 1936). Berbasis di kota Donetsk, mereka berkompetisi di Soviet Top Liga dan back-to-back pemenang Piala Soviet pada tahun 1961 dan 1962 di bawah pasca-Perang nama mereka "Shakhtyor." Klub akan bertahan gejolak politik berikutnya beberapa dekade muncul di era modern seperti FC Shakhtar Donetsk-tim Ukraina yang paling kuat dari abad ke-21. Sementara itu, FC Dynamo Kyiv dua kali akan mengangkat UEFA Cup Winners 'Cup, pada tahun 1975 dan 1986, serta Piala Super UEFA pada tahun 1975.

Pembentukan Federasi Sepakbola Ukraina (FFU) dan Liga Agung pada tahun 1991 klub profesional diizinkan untuk mendapatkan kemerdekaan dari cengkeraman FFSU. Pada tahun 1992, Ukraina dijamin keanggotaannya sendiri di kedua FIFA dan UEFA, bersamaan dengan penciptaan kejuaraan liga pertama untuk tim non-amatir serta edisi perdana Piala Ukraina. Juara nasional pertama yang SC Tavriya Simferopol dari Crimea, sementara FC Chornomorets Odessa mengklaim Piala Ukraina pada tahun 1992 dengan kemenangan 1-0 atas Metalist Kharkiv (est. 1925) di Stadion Kiev Republik.
Sebuah Era Baru Sepakbola

sepak bola Ukraina telah datang jauh dalam dua dekade terakhir. Pada tahun 2008, misalnya, baik Metalist Kharkiv dan Shakhtar Donetsk mencapai semi-final kompetisi Piala UEFA terakhir yang dilakukan sebelum Liga Europa UEFA didirikan. Di final, Shakhtar Donetsk menang atas Werder Bremen dari Jerman dengan skor 2-1. Pada tahun yang sama, Liga Agung direformasi untuk menjadi entitas yang lebih otonom dari kedua FFU dan Football League Profesional Ukraina (est. 1996), secara resmi mengubah namanya menjadi Ukraina Premier League.

Meskipun dominasi terbaru dari Shakhtar Donetsk di liga kompetisi delapan kejuaraan sejak 2000-01-itu adalah Dynamo Kyiv yang memegang rekor gelar nasional dengan 13 total. Kedua klub memiliki sembilan kemenangan Piala Ukraina masing-masing, sementara Chornomorets Odessa memiliki dua. Vorskla Poltava dan Tavriya Simferopol adalah pemenang tahun 2009 dan 2010, masing-masing.

Juara bertahan pada awal musim 2013-14 yang Shakhtar Donetsk. Setelah musim 2012-13, proses degradasi / promosi tidak berjalan mulus. Juara Ukraina Pertama Liga, Sevastopol, dipromosikan untuk menggantikan finisher # 7 dari Premier League, Kryvbas Kryvyi Rih, yang ditolak izin karena alasan keuangan. Tidak ada perubahan lain yang dilakukan dalam keanggotaan liga. 14 klub yang tersisa Arsenal Kyiv, Chornomorets Odessa, Dnipro Dnipropetrovsk, Dynamo Kyiv, Hoverla Uzhhorod, Illichivets Mariupol, Karpaty Lviv, Metalist Kharkiv, Metalurh Donetsk, Metalurh Zaporizhya, Tavriya Simferopol, Volyn Lutsk, Vorskla Poltava dan Zorya Luhansk.