Laman

Prediksi Liga Yunani

Prediksi Liga Super Yunani
Prediksi Liga Yunani - Sekarang menampilkan 18 tim papan atas, Superleague Yunani adalah eselon tertinggi dari semua liga sepak bola profesional Yunani. musimnya berjalan dari bulan Agustus sampai Mei, dengan masing-masing tim bermain 34 pertandingan. Pada penutupan musim 2012-13, Superleague Yunani peringkat nomor dua belas di antara semua liga UEFA, sebagaimana ditentukan oleh kinerja di kompetisi Eropa selama lima tahun terakhir. Tier tepat di bawah liga ini disebut "Football League, yang bawah tiga klub yang terdegradasi dan dari mana tiga tim teratas dipromosikan setiap tahun.
The Origins of Football Yunani

The Hellenic Asosiasi Amatir Atletik (Segas) didirikan pada tahun 1897, dan selama 1906-1916 mereka melakukan turnamen sepak bola tahunan antara klub-klub lokal dari Athena dan pelabuhan Piraeus.
Itu disebut Segas Panhellenik Championship, dan pemenang pertama adalah Ethnikos Athena, klub olahraga diciptakan pada tahun 1893. Setelah Perang Balkan dan Perang Dunia Satu, asosiasi klub sepak bola pertama terbentuk di Yunani, termasuk Athena-Piraeus FCA pada 1919 , yang menjadi Yunani FCA pada tahun 1921, dan Makedonia FCA pada tahun 1923.

Tahun 1923 juga menandai peresmian format baru untuk menentukan Panhellenik Champion. Ini melibatkan memegang permainan play-off antara juara liga Athena-Piraeus dan Thessaloniki, yang dimenangkan oleh Piraikos dari Piraeus, klub ada sejak tahun 1894. Namun, ketika perselisihan membagi Yunani FCA menjadi dua liga terpisah, Athena FCA dan Piraeus FCA, kejuaraan pertandingan-up dihentikan.

Untuk itu diperlukan berdirinya Federasi Sepakbola Hellenic (EPO) pada tahun 1926 untuk menyembuhkan keretakan dan mengatur resmi pertama Panhellenik Championship yang akan diselenggarakan pada penutupan musim 1927-28, diperebutkan oleh tim terbaik dari Athena, Piraeus dan Makedonia FCAs. Pemenang pertarungan itu Aris FC, didirikan di Thessaloniki pada tahun 1914, dan mereka menjadi klub pertama yang membawa trofi juara ke Makedonia.

Pada tahun 1931, Piala Yunani mulai. Masuk adalah opsional dan tidak ada hasil imbang berlangsung. Sebaliknya, tim dipasangkan terhadap satu sama lain oleh asosiasi sepak bola, dan AEK Athens mengalahkan Aris di Stadion Apostolos Nikolaidis untuk mengklaim Piala pertama mereka. Kemenangan itu sangat menguntungkan dalam AEK Athens dibentuk pada tahun 1924 oleh para pengungsi Yunani dari Konstantinopel di bangun dari Perang Yunani-Turki. Mereka akan pergi untuk menjadi salah satu klub paling sukses di sepak bola Yunani dengan 29 gelar nasional, termasuk 11 Championships dan 14 Piala Yunani, ditambah Piala Liga dan tiga Piala Super.
Profesional Era

Pada tahun 1959, liga premier baru Yunani debutnya disebut "Alpha Ethniki." Itu liga nasional yang tepat pertama negara itu, dan itu bergabung pada tahun 1962 oleh tingkat kedua disebut "Beta Ethniki." Status profesional dianugerahkan pada tahun 1979, dan pada tahun 2006 Alpha Ethniki digantikan oleh arus Superleague Yunani. Beta Ethniki mengikuti pada tahun 2010, digantikan oleh Football League saat ini.

Sebuah trio klub dari Attica (Greater Athens) telah mendominasi sepakbola di Yunani selama lebih dari delapan dekade. Salah satunya adalah AEK Athens, dan dua lainnya adalah Olympiakos Piraeus, yang telah mengumpulkan 40 Championships dan 26 Piala Yunani sejak 1931, dan Panathinaikos dari Athena, dengan 20 Championships dan 17 Piala Yunani sejak 1930. Dua terakhir juga memenangkan empat Piala Super setiap selama 11 kali itu diselenggarakan antara tahun 1970 dan 2007.

Pergi ke musim 2013-14, Olympiakos adalah juara bertahan Liga Super Yunani serta pembela Piala Yunani. Karena liga berkembang dari 16 ke 18 tim untuk musim depan, hanya dua tim terdegradasi-AEK Athens dan Kerkyra-sementara empat tim telah dipromosikan, yaitu juara Liga Football Apollon Smyrni, runner-up Ergotelis, ketiga ditempatkan Kalloni dan Panetolikos, yang memenangkan play-off babak empat tim. 13 Superleague Yunani pesaing lainnya adalah Aris, Asteras Tripoli, Atromitos, Levadiakos, OFI, Panathinaikos, Panionios, Panthrakikos, P.A.O.K., PAS Giannina, Platanias, Skoda Xanthi dan Veria.